Senin, 03 Desember 2012

Satu lagi niii

Dulu salah seorang teman di sosial media tempat saya bernaung,selalu menulis status tentang LDR.Isinya keluh kesah dia menjalani hubungan jarak jauh.Karena isi statusnya yang sangat memilukan,saya nebak ini pasti LDR nya beda negara dan benua.Tapi kenyataanya dia ini LDR-an cuman beda kota yang jaraknya cuman 100 KM.Asli kurang kerjaan!
Nah kemaren-kemaren ini ada lagi yang ngegalau di facebook gara-gara LDR-an.Kali ini LDR nya emang lumayan jauh.Si ceweknya di Indonesia trus cowoknya di Amerika.Sebagai pemerhati masalah jomblo dan LDR,saya terpanggil buat menghibur dia.Iseng, dia saya ajak chat :
Saya : yang sabar yaa…
Korban LDR : udah nggak kuat lagii :(
Saya : ah cemenn.. masa segitu doang pake nggak kuat
Korban LDR : heh! kamu bisa bilang gitu kan kamu nggak ngerasain! :(
Saya : ah belum ada apa-apanya dibanding saya
Korban LDR : emang kamu LDR juga?
Saya : iye..
Korban LDR : emang pacarnya dimana?
Saya : di Neptunus..Pacar saya seekor alien.. dia ke bumi sekali 75 tahun.. karena nggak punya pesawat,dia numpang komet Halley..
Korban LDR :  T_T
Setelah percakapan mengharukan itu,dia nggak pernah lagi keliatan bikin status galau gara-gara LDR di beranda saya.Bukan karena dia malu sama penderitaan saya,tapi karena saya udah diremove jadi temen dia.
Kalau dipikir-pikir,tingkat penderitaan pelaku LDR dijaman sekarang yang udah canggih ini,nggak ada apa-apanya dibanding LDR jaman dulu disaat alat komunikasi masih minim.Sekarang bisa telponanan,skype-an dan lain-lain.Kalau jaman dulu cuman secarik surat yang bisa diandelin.Itupun kalau dikirim sekarang,nyampenya bulan depan.Saya nggak bisa bayangin betapa jerihnya pelaku LDR jaman dulu.Betapa beratnya beban rindu yang harus ditanggung.Tapi kalau dibandingankan,cinta orang jaman dulu jauh lebih kuat dan tulus dari cinta jaman sekarang.Salah satu buktinya,jaman dulu yang namanya cerai itu masih jarang,itupun kadang rujuk lagi.Kalau sekarang cerai itu gampang banget dijadiin solusi.Dulu sebelum cerai mikirnya bisa 100 kali.Sekarang bilang cerai itu udah kayak gerak reflek aja.
Balik lagi tentang masalah LDR,kalau dikelompokkan,LDR itu ada dua.Ada yang LDR nya dari awal dan ada LDR dadakan.Yang LDR nya udah dari awal seharusnya nggak mengeluh lagi karena udah tau resiko dan galaunya LDR.Nah buat yang dadakan ini yang agak berat.Setelah sekian tahun bersama tiba-tiba karena satu lain hal,mereka harus berpisah untuk jangka waktu yang mungkin akan sangat panjang.
Salah satu contoh kasus yang dialami teman saya,adalah LDR dadakan.Mereka harus berpisah karena si cowok dipindah tugaskan ke pulau seberang.Mereka ini belum menikah jadi wajar saja kekuatan cintanya masih labil.Awal LDR-an sih mereka masih santai.Bulan pertama masih telponan,smsan,BBM-an.Bulan kedua Skype-an.Bulan ketiga mulai curiga-curigaan.Akhirnya bulan keempat mereka santet-santetan.Yaa.. begitulah kalau nggak siap buat LDR-an apalagi kalau dua-duanya punya sifat cemburuan.
Jadi intinya buat yang masih pacaran dan ada potensi terjadinya LDR,mending buruan nikah deh.Dan buat yang LDR sedari awal,harus mikir juga apa mungkin mau LDR terus? sampai kapan?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar